GBI Kebon Sirih

Sejarah Berdirinya

Sejarah berdirinya Gereja Bethel Indonesia (GBI) jemaat Kebon Sirih, bermula dari gabungan  dua COOL (Community Of Love), yang dulunya disebut FA (Family Altar), pelayaan ini dibawah penggembalaan Pdp.DR Janto Simkoputera, MD.PhD, di Gereja Bethel Indonesia jemaat Borobudur (sekarang Cabang Khusus 7). Kedua COOL tersebut adalah COOL jalan Latuharhari yang diketuai oleh Pdm Herman H Bunjamin, dengan anggota 20-30 orang dan COOL jalan Suwiryo yang diketuai oleh bapak Leo Silitonga dengan anggota kurang lebih 20 orang.

Berdasarkan motto COOL “Kesatuan hati, Tumbuh bersama dan Menangkan jiwa” maka kedua COOL ini terus mengalami pertumbuhan secara kualitas dan kuantitas hingga suatu hari Pdm.DR.Janto Simkoputera, MD.PhD mendapatkan visi dan tuntunan dari Tuhan untuk membuka satu cabang gereja di wilayah Jakarta Pusat.

Tepat pada tanggal 02 Mei 2004 diadakan ibadah raya perdana yang beralamat di gedung Menara Kebon Sirih (sekarang MNC Tower) dengan jumlah anggota kurang lebih 50 orang. Oleh karena pertolongan Tuhan  jemaat tersebut dipercayakan untuk digembalakan oleh Pdm.Herman H.Bunjamin saat itu sebagai deputi gembala dan dibantu oleh Pdp.Handrie Wirawan dan Pdp.Ryanto Kosasih. Nama GBI Kebon Sirih diambil dari nama jalan dan tempat gereja didirikan.

GBI Kebon Sirih terus mengembangkan pelayanan penggembalaanya melalui pembukaan cool-cool baru, kunjungan keluarga, kegiatan-kegiatan doa, konseling dan pelayanan-pelayanan sosial seperti pengobatan gratis, kunjungan ke penjara, panti asuhan dan pembagian sembako, pelayanan ini tidak dibatasi pada umat kristen saja tetapi non kristen juga. Tuhan terus manambahkan jiwa-jiwa sehingga GBI Kebon Sirih membuka ibadah Kids Church, Junior Church, Youth dan pembukaan jam ibadah yang kedua.

Melewati 6 tahun pelayanan GBI Kebon sirih, pada bulan Januari 2010 GBI Kebon Sirih secara struktur tidak lagi berada dibawah penggembalaan  Pdp DR Janto Simkoputera, MD PhD, penggembalaan ditangani langsung oleh Pdm Herman H Bunjamin dibantu oleh 4 orang wakil yang menangani bidang masing-masing.

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus tepat bulan Mei 2012 GBI Kebon Sirih boleh memasuki usianya yang ke-8. Tuhan terus menuntun gerejanya untuk masuk dalam  tuntunan dan visi pemulihan keluarga melalui Pdm Herman H Bunjamin.

“The Kingdom Families”adalah sebutan untuk keluarga besar GBI Kebon Sirih dan seluruh jangkaun pelayanannya. Sebutan ini mengacu kepada visi yang Tuhan berikan kepada Pdm Herman H.Bunjamin untuk mendukung visi gereja induk GBI Gatot Soebroto melalui Pdt.Dr.Ir Niko Njotorahardjo yakni tahun 2013 adalah tahun “Tahun Pemulihan Seutuhnya”

Visi & Misi GBI Kebon Sirih

VISI
Gereja yang mengoptimalkan nilai-nilai KERAJAAN ALLAH melalui KELUARGA sehingga Berdampak Bagi Dunia

 

MISI
Menjangkau, membentuk, dan menghasilkan keluarga yang mencerminkan nilai-nilai Kerajaan Allah.

Memuridkan dan mengembangkan setiap potensi jemaat supaya terus bertumbuh; baik dalam pemahaman, sikap dan perilaku berdasarkan Firman Tuhan sehingga menjadi serupa dengan Kristus.

Memberdayakan serta mengutus gerejaNya sesuai dengan panggilan dan karunia masing-masing berdasarkan kebenaranNya untuk melayani Tuhan dan menjadi saksi Kristus bagi dunia.